Selasa, 01 September 2015

Manasik Haji Cilik

Ini adalah moment yang sangat baik dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak kita tentang pelaksanaan ibadah haji sejak dini. Mereka perlu diberi tahu bahwa rukun Islam yang ke 5 merupakan ibadah wajib bagi setiap muslim yang sudah mampu.
Dari sini diharapkan anak-anak memperoleh pelajaran penting arti sejarah perjuangan Islam sejak jaman Nabi Muhammad SAW hingga sekarang. Semoga mereka bisa termotivasi dan mendapatkan gambaran bagaimana pelaksanaan haji yang sebenarnya.

Kegiatan Manasik Haji dimulai dengan agenda Para Jamaah haji cilik memasuki kloter masing-masing, melakukan Tawaf, Sa’i, Melontar jumroh, istirahat di Mina, Wukuf, melakukan Tawaf terakhir, dan Tahallul (mencukur rambut). Respon orangtua anak didik sangat positif menyambut kegiatan ini. Agenda Manasik Haji Cilik ini sangat luar biasa memberikan pengetahuan bagi anak karena ketika anak melihat kegiatan haji di media visual maka anak dapat paham terhadap kegiatan tersebut apalagi bulan ini adalah bulan haji.

kegiatan rukun Islam ke lima ini sekaligus juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perkembangan anak dalam memberikan penanaman pendidikan berkarakter, juga memberikan moment-moment tersendiri bagi orang tua dalam menjalin silahturahmi diantara sesama. Serta terjalinnya komunikasi baik, sehingga menambah rasa kesetiakawanan dan persahabatan. serta pembentukan kepribadian anak generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia pada usia dini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar